Cara Melacak Android Yang Hilang

cara melacak android yang hilang
Amoeba Reload – Sudah jadi ketetapan manusia adalah tempat salah dan lupa. Jangankan hal yang jarang dipakai, barang yang biasa digunakan sehari-hari pun terkadan kita lupa menyimpan, atau bahkan hilang dicuri orang atau jauh diperjalanan.

Sobat amoeba…………..

Pada kesempatan ini ane akan sedikit membahas mengenai cara melacak perangkat android yang hilang. Penyebab hilangnya itu tergantung nasib anda.

Hilang dalam artian disini adalah dalam tempo yang masih belum lama kejadiannya. Kalau sudah lama kemungkinan kita tidak akan bisa melacaknya dikarenakan mungkin saja jika gadget kita terjatuh ditempat yang tidak ditemukan orang lama-lama akan habis daya baterai android kita. Kalau perangkat kita sudah dalam keadaan mati akan sulit untuk melacaknya.

Sobat amoeba……….

Untuk dapat melacak perangkat android yang hilang kita memerlukan sebuah aplikasi yang populer dengan sebutan aplikasi anti maling untuk android. Dengan terpasangnya aplkasi anti maling ini kita bisa mengetahui keberadaan perangkat android kita
Meskipun demikian kita gak bisa menjamin 100 % kalau gadget kita akan kembali lagi.

Oke sobat berikut ini ada beberapa aplikasi untuk melacak android yang hilang

Android Lost

Aplikasi ini dapat membantu Anda melacak keberadaan Android Anda yang telah hilang. Cara kerja Android Lost ini melakukan pelacakan posisi melalui website online. Meskipun dari jarak jauh sekalipun, anda dapat mengontrol Android Anda yang hilang.
Bukan hanya melacak keberadaan Android saja, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengontrol hal-hal yang ingin Anda lakukan dari jarak jauh, seperti mengunci ponsel, menghapus data, ataupun memeriksa status ponsel.
Jadi meskipun kita tidak bisa menemukan kembali preangkat tersebut, akan cukup aman karena kita bisa menghapus berbagai informasi penting yang terpasang pada gadget android kita dari jarak jauh.

Android Device Manager

Aplikasi ini dirancang khusus Google untuk melacak keberadaan ponsel Android yang telah hilang. Melalui bantuan Google Map, Anda dapat melacak ponsel Android dengan diberikan informasi posisi terakhir ponsel itu berada. Dengan aplikasi ini Anda pun dapat mengunci layar, mengganti data, dan menghapus data secara remote atau jarak jauh.

Mobile Tracker Android

Aplikasi Mobile Tracker Android ini memiliki cara kerja dengan melacak melalui kartu SIM.
Aplikasi ini bisa mengirim pesan pembeitahuan jika kartu sim diganti oleh orang yang menemukan perangkat kita, dengan cara memberikan signal yang berupa pesan singkat kepada nomor lain yang kita setting sebelumnya

Cereberus

Sepertinya aplikasi android ini cukup berkelas, karena Cereberus ini dapat melacak Android secara lengkap. Memiliki kemampuan melacak smartphone Android yang hilang melalui GPS. Dapat menghapus data sekaligus mengunci ponsel dari jarak jauh. Selain itu, aplikasi ini dapat memberikan sinyal informasi jika ponsel tersebut SIM Card diganti. Aplikasi ini anda dapat mengunduhnya di Google Play Store.

Free Lost Phone Tracker

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pelacak yang lain yaitu dengan kemampuan mengirimkan, hanya saja selain melalui sms aplikasi ini setelah terinstall dapat langsung mengirim lokasi perangkat ke e-mail aplikasi bersangkutan sehingga ketika kartu diganti dan perangkat Anda masih tersambung pada akun playstore maka aplikasi ini sangat membantu karena dapat mengetahui lokasi tanpa harus tahu nomor baru dari perangkat Anda. Tapi sangat disayangkan, bahwa aplikasi hanya kompatibel untuk android versi 2.0 - 2.3.7.


Oke sobat amoeba….
Sekian dulu yang bisa ane persembahkan pada kesempatan ini semoga bisa membantu dan selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung di Amoeba Pulsa Reload
Share:

1 komentar:

Facebook

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

Blog Archive

Sports

Breaking

Business

Life & style

Games

Fashion

Technology

Beauty

Text Widget

Tags

axis (2) gadget (10) indosat (2) info (4) internet (1) lintas operator (3) pulsa murah (8) telkomsel (2) three (1) xl axiata (3)

sponsor

sponsor

Recent In Internet

Recent Post

Author

Recent

Subscribe Us

Popular Post

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.