Pengertian PPOB

tempat pembayaran PPOB termurah
Amoeba Pulsa Reload - PPOB atau Payment Point Online Bank adalah salah satu sistem layanan pembayaran online yang diselengarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT. Telkom, PDAM, dan beberapa perusahaan lainnya, yang bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Provider rekanan. 

Dengan adanya layanan PPOB maka konsumen akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan ke beberapa atau salah satu perusahaan tersebut diatas. 

Mengapa bisa lebih mudah ? 
Karena namanya juga pembayaran online maka konsumen tidak lagi harus pergi ke kantor pelayanan untuk membayar semua tagihan.
Cukup melakukan di beberapa tempat pelayanan PPOB yang sekarang telah tersedia di berbagai tempat bahkan tidak hanya dikota besar, tapi di pedesaan pun sudah banyak yang melayani jasa pembayaran PPOB.
Dengan adanya system PPOB tentu saja berdampak cukup baik bagi sebagian masyarakat, karena membuka peluang untuk melakukan usaha pelayanan PPOB sehingga bisa menekan angka pengangguran meskipun hanya sebagian kecil saja.
Layanan PPOB merupakan pengembangan dari SOPP (Semi Online Payment Point), dimana transaksi berlangsung secara semi Online, dan memiliki delay (jeda waktu) sehingga update data dan arus keuangan memerukan waktu.
Sedangkan pada sistem PPOB, semua berlangsung secara Online, dimana transaksi manual hanya terjadi pada pelanggan dan loket PPOB, sehingga update data dan arus keuangan berlangsung real time.

Oke sobat netter itulah sekelumit cerita yang bisa ane berikan.
Sekian dulu ulasan singkat tentang pengertian PPOB 
Terima kasih telah berkunjung ke blog Amoeba Pulsa Reload
Share:

1 komentar:

Facebook

Popular

Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

Blog Archive

Sports

Breaking

Business

Life & style

Games

Fashion

Technology

Beauty

Text Widget

Tags

axis (2) gadget (10) indosat (2) info (4) internet (1) lintas operator (3) pulsa murah (8) telkomsel (2) three (1) xl axiata (3)

sponsor

sponsor

Recent In Internet

Recent Post

Author

Recent

Subscribe Us

Popular Post

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.